Matrix Tolak Ukur Keberhasilan dari Media Sosial, Edukasi ala sultanPBN

Matrix Tolak Ukur Keberhasilan, sultanPBN – Media sosial menjadi salah satu platform paling terpercaya dalam melakukan iklan berbayar. Pernyataan tersebut didukung dengan data bahwa hampir semua orang dimuka bumi ini memiliki media sosial. Namun tidak semudah itu untuk melakukannya, karena ada matrix tolak ukur keberhasilan yang harus kamu ketahui terlebih dahulu.

Apa Itu Matrix?

Sebelum mengetahui apa saja matrix tolak ukur keberhasilan dari media sosial, sebaiknya kamu memahami terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan matrix. Sehingga kamu tidak akan salah jalan dalam mengambil keputusan untuk melanjutkan strategi marketing terhadap sebuah brand yang kamu kelola.

Pengertian Matrix

Matriks digunakan dalam berbagai bidang matematika dan aplikasi ilmiah. Matriks dapat digunakan untuk memecahkan sistem persamaan linear, melakukan transformasi geometri, merepresentasikan data dalam bentuk tabel, menganalisis data, dan banyak lagi. Operasi-operasi seperti penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan determinan juga dapat dilakukan pada matriks.

Fungsi Matrix

Analisis Rangking

Matriks digunakan untuk menganalisis peringkat dan hubungan perbandingan dalam berbagai konteks, seperti analisis preferensi.

Fungsi ini hanya sebagian kecil dari berbagai aplikasi matriks dalam berbagai bidang. Kemampuan matriks untuk merepresentasikan data dan hubungan matematis membuatnya menjadi alat yang sangat kuat dalam analisis dan perhitungan.

Apa Saja Matrix Tolak Ukur Keberhasilan dari Media Sosial?

Setelah mengetahui pengertian dan fungsi dari matrix itu sendiri, kini saatnya kamu mengetahui matrix tolak ukur keberhasilan dari media sosial agar bisa mengambil keputusan dan mematangkan strategi marketing. Tujuannya untuk memudahkanmu menentukan objective sebelum mencapai goals yang diinginkan.

Drive Traffic

Driver traffic hanya berfokus pada traffic saja. Tujuannya untuk membuat orang lain semakin mengetahui brand yang sedang kamu kelola. Dengan begitu kamu membutuhkannya sebagai objective dari sebuah proses dalam mencapai goals.

Saat kamu memilih drive traffic sebagai objective untuk mencapai goals yang diinginkan, maka kamu harus mengetahui juga metode pembayarannya. Seperti yang kamu ketahui untuk sebuah keberhasilan dalam mengiklankan produk memerlukan paid adsense melalui media sosial.

Metode pembayaran yang bisa kamu ambil, yakni cost per clicks. Maksudnya adalah bahwa seandai orang lain mengklik iklan yang tampil di beranda, maka kamu harus membayar berapa klik yang dihasilkan oleh iklan tersebut.

Reach and Frequency

Sepertinya hal ini sudah sangat biasa bagi kamu, namun tidak untuk pemula. Reach and frequency merupakan sebuah hasil dari media sosial. Biasanya mencakup dengan seberapa banyak orang yang menonton dan berapa kali menonoton.

Rumus yang harus kamu ketahui dalam menentukan metode pembayarannya nanti, yaitu reach x frequency = impression. Sehingga metode pembayarannya adalah cost per impression. Hal ini harus kamu ketahui lebih lanjut agar mudah memahaminya.

Maksud dari impression sendiri merupakan hasil yang didapatkan. Kamu mungkin bisa mendapatkan impression sebanyak 2000. Akan tetapi, harus kamu ketahui bahwa hasil tersebut merupakan jumlah dari perkalian reach (yang melihat) dan frequency (pengulangan melihat).

Engagement

Tidak asing bukan dengan engagement? Mungkin kamu biasa melihatnya di story orang lain, tapi maksud di sini bahwa engagement bukan tunangan ya! Engangement merupakan sebuah aktivitas yang orang lain lakukan pada sebuah iklan.

Seperti contoh yang biasa kamu temukan adalah sebuah like, komen, subscribe, dan lain sebagainya. Semua itu dinamakan engagement, sehingga membutuhkan target audiens yang jelas. Dalam praktiknya ternyata memang sulit mendapatkan hal tersebut.

Sedangkan, untuk metode pembayarannya yakni cost per engagement. Setiap kali engagement naik dalam kurun waktu tertentu. Kamu harus membayarnya sesuai dengan yang sudah kamu terima by data. Dengan begitu, kamu akan melihat betapa hal ini sangat memengaruhi produk yang dijual.

Video

Dalam media sosial juga adak video, loh. Kamu bisa melihat banyak video yang bertebaran. Biasanya orang-orang akan menonton video untuk merehat pikiran sejenak. Sebuah video tentunya memiliki ragam dan jenis yang berbeda.

Video yang dibuat merupakan sebuah edukasi, misalnya. Apapun jenis video yang dibagikan merupakan sebuah langkah untuk meningkatkan sebuah matrix tolak ukur keberhasilan sebuah marketing.

Metode pembayaran yang digunakan tentunya dari berapa banyak video yang berhasil diputar dengan waktu tertentu atau istilahnya adalah cost per views. Sehingga kamu harus melihat terlebih dahulu berapa banyak orang yang akan menontonnya.

Drive Install

Biasanya berfokus pada sebuah aplikasi. Kamu harus bisa memberikan target untuk mencapainya, misal dengan target 2000 install per hari. Maka itu adalah goals yang harus dicapai. Lakukan dengan cara membagikan pengalaman atau review aplikasi tersebut.

Metode yang digunakan sudah jelas cost per install, karena melihat seberapa banyak orang yang akhirnya menginstall aplikasi tersebut.

Artikel Terkait: Platform Digital Paid Media untuk Meningkatkan Brand Awareness

Penutup

Itulah Matrix Tolak Ukur Keberhasilan dari Media Sosial, sebuah Edukasi ala sultanPBN yang dapat kamu coba untuk mencapai sebuah goals. Pelajari matrix ini lebih lanjut agar kamu bisa lebih mudah menentukan strategi apa yang harus dijalankan dalam mencapai sebuah goals. Kamu bisa mempelajarinya melalui banyak platform, salah satunya mencari bootcamp gratis.

Leave a Comment

SultanPBN adalah situs yang menyediakan jasa backlink PBN, Jasa Seo, Social Signal, Content Writer .

Contact

Sultan PBN

Indonesia